Jumat, 16 Januari 2015

Nonton Konser part 2



Assalāmu’alaikum. kali ini ceritanya masih seputar nasyid yaa sodara-sodarah… Ceritanya terjadi saat aku kelas 3 SMA. Ketika melewati ruang guru , mataku tertuju pada sebuah pamphlet yang tertempel di mading sekolah, yaitu tentang lomba kesenian dan olahraga yang diadakan oleh sebuah pesantren di Subang . Mulanya biasa saja, tapi ada yang cukup menarik perhatianku. Ada tulisan Nasyid Indonesia berlatar gambar bendera  merah putih. Mereka yang menjadi guest star di acara tersebut. Aku ruaarrr biazza senang. Ini kudu bin wajib nonton. Soalnya jarang banget ada acara yang ngundang nasyid di  Subang.

16 Mei 2014
Seperti biasa, hari jum’at harusnya aku pulang jam 11 dari sekolah. Tapi karena waktu itu aku sudah ujian, jadi tak ada lagi kegiatan belajar. Sekitar jam 10 aku sudah pulang. Aku menghubungi salah satu adik kelasku lewat sms yang sedang mengikuti lomba nasyid di pesantren itu. Melly namanya. Aku membuat janji dengannya untuk menonton penampilan nasyid Indonesia bersama. Dia bilang  guest star sudah hadir di TKP. Tapi mereka akan tampil jam 1 siang. Dari sekolah aku tidak langsung ke tempat acara, tapi pulang ke rumah untuk istirahat, sholat dzuhur, makan dan sekedar ganti baju agar lebih terlihat kinclong ketika nanti berfoto dengan mereka. wkwkwk :D

Sekitar pukul 1 siang sampailah aku di tempat acara berlangsung. Tapi belum terlihat satu pun personel nasyid Indonesia. Sambil menunggu mereka datang  aku sempatkan untuk berbincang  terlebih dahulu dengan adik-adik kelasku. 

Tiba –tiba di belakang tempat dudukku terdengar keramaian orang-orang bersorak dan bertepuk tangan. Ternyata nasyid Indonesia sudah hadir. Tak lama kemudian mereka naik ke atas panggung. Menyapa penonton, memperkenalkan diri, dan bernyanyi dengan dibumbui sedikit kekocakan.Penonton ikut bernyanyi bersama dan tak lupa ada teriakan-teriakannya khas ala ala nonton konser. :D Ini diaaa jepretannya……..

Dari kiri ke kanan: Kang Yogia Vocafarabi, Kang Ibnu The Jenggot, Kang Dian The Jenggot, Kang Ali Sastra, Kang Yudira, Bang Arul, Kang Dodi Nahawan, Kang Teddy Snada, Mas Rizki Awan Voice.

Aku terkesan dengan penampilan The Jenggot. Mereka membuat semua penonton tertawa. Kocak abiiiss, wakakakaks… :D 

Kemudian satu persatu dari mereka bernyanyi, dan yang lainnya beristirahat di dekat panggung. Aku dan adik-adik kelasku menghampiri mereka dan meminta berfoto. Tapi sayangnya hanya kang Ali dan Kang Dodi saja yang berhasil. Karena aku disuruh kembali duduk oleh panitia dan harus membiarkan personel yang lainnya istirahat. gagal maning.. gagal maning… 

So… Ini dia hasilnya….
 
With Kang Ali Sastra

With Kang Dodi dan adik-adik kelasku



Sesudah semua penampilan berakhir, aku sempatkan beli minuman dulu. Soalnya tenggorokan udah gak enak banget dipake teriak-teriak tadi. :D Kemudian langsung caw  pulang ke rumah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar